Pencarian Korban Banjir Bandang Kota Batu Dihentikan, Karena ini

Sabtu, 06 November 2021 – 20:08 WIB
Pencarian Korban Banjir Bandang Kota Batu Dihentikan, Karena ini - JPNN.com Jatim
Tim SAR menggunakan anjing palacak mencari korban diantara reruntuhan rumah dan endapan lumpur akibat banjir bandang di Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021). Berdasarkan laporan sementara dari BPBD Kota Batu hingga hari kedua pencarian korban banjir bandang, tim SAR berhasil menemukan enam jenazah korban dan tiga korban masih dalam proses pencarian. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru).

jatim.jpnn.com, BATU - Operasi pencarian korban banjir bandang di wilayah Kota Batu dihentikan. Hal itu karena semua korban meninggal dunia ditemukan.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso di Kota Batu, Sabtu, menjelaskan operasi pencarian tersebut dihentikan karena semua korban yang sempat dinyatakan hilang ditemukan.

“Tim SAR sudah menghentikan pencarian korban. Ini karena korban sudah ditemukan semua, totalnya tujuh orang," ujar Punjul

Dia mengatakan BPBD Kota Batu, secara keseluruhan mencatat ada 13 korban yang dilaporkan hilang akibat terseret arus banjir bandang tersebut.

Punjul menyebutkan ada enam warga yang selamat dan tujuh meninggal dunia.

"Sebanyak 6 korban selamat, mereka sedang dirawat di rumah sakit. Sementara 7 korban lainnya meninggal dunia," tuturnya.

Untuk saat ini, sambung Punjul, pihaknya memfokuskan diri dalam pembersihan puing dan sisa material yang disebabkan banjir bandang tersebut.

“Saat ini fokus untuk upaya pembersihan material sisa banjir bandang,” terangnya. (antara/mcr17/jpnn)

Operasi pencarian korban banjir bandang di wilayah Kota Batu dihentikan.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News