Bu Risma Tinjau Kota Batu, Pastikan Ini Tersedia

Sabtu, 06 November 2021 – 08:44 WIB
Bu Risma Tinjau Kota Batu, Pastikan Ini Tersedia - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau dampak banjir bandang di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

jatim.jpnn.com, BATU - Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau dampak kerusakan akibat banjir bandang di Kota Batu, Juma (5/11) malam.

Bu Risma, sapaan akrab menteri sosial, datang langsung ke Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, meninjau kerusakan dan memberikan santunan kepada para korban luka dan ahli waris korban meninggal dunia.

"Saya memang datang karena ada korban yang harus diberikan santunan," jelasnya.

Seperti diketahui, korban meninggal dunia terdata enam orang dan korban luka lima orang. Tiga orang lainnya masih dalam pencarian petugas penyelamatan.

Selain itu, Bu Risma memantau kesiapan dapur umum yang dibangun di Posko Siaga Tagana.

Pada saat yang bersamaan, dia mendapat kabar bahwa pengungsi banjir bandang di Kabupaten Malang ternyata memiliki jumlah yang cukup banyak. Di sana ada empat desa yang dilanda banjir.

Maka dari itu, Bu Risma berencana mengalihkan "bufferstock" atau lumbung sosial ke wilayah terdampak banjir bandang di Kabupaten Malang. (antara/mcr17/jpnn)

Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau dampak kerusakan akibat banjir bandang di Kota Batu, Juma (5/11) malam.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News