Banjir Bandang Kota Batu, 2 Orang Dilaporkan Meninggal

Kamis, 04 November 2021 – 22:15 WIB
Banjir Bandang Kota Batu, 2 Orang Dilaporkan Meninggal - JPNN.com Jatim
Kondisi wilayah terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, BATU - Dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa banjir bandang yang menerjang Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/11).

"Data awal korban meninggal dua orang dan dua lainnya terisolir," kata Kasi Kedaruratan BPBD Jatim Satriyo Nurseno tertulis.

Satriyo juga menyebut ada empat kendaraan hanyut dan satu unit rumah warga yang terendam. Sampai saat ini pihaknya terus melakukan pendataan di lokasi bencana.

Banjir tersebut dipicu akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dan ada sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai.

Berdasarkan data BPBD Jatim, ada lima desa yang terimbas, yaitu di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, yakni Desa Sumber Brantas, Bulu Kerto, Tulung Rejo, Padang Rejo dan Sidomulyo.

"Pantauan termutakhir, kondisi cuaca saat ini hujan dengan intensitas ringan. Banjir sudah surut dan menyisakan lumpur," ujarnya.

Tim BPBD Kota Batu sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan.

"Tim gabungan sedang membersihkan lumpur dan melakukan pencarian korban yang hilang. BPBD sedang menyiapkan lokasi pengungsian," tandas Satriyo. (mcr12/jpnn)

Dua orang dilaporkan meninggal atas kejadian banjir bandang di Kota Batu

Redaktur : Febriansyah
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News