Banjir Bandang di Batu, Ma'ruf Amin Telepon Wali Kota, Omong Apa?

Kamis, 04 November 2021 – 21:45 WIB
Banjir Bandang di Batu, Ma'ruf Amin Telepon Wali Kota, Omong Apa? - JPNN.com Jatim
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di rumah dinas wapres Jakarta, Rabu (3/2/2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres/am.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyoroti banjir bandang yang melanda Kota Batu, Kamis (11/4).

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun diminta secepatnya bekerja menangani dampak banjir bandang tersebut dengan berkoordinasi bersama Kementerian Sosial.

Wapres Ma’ruf Amin pun menelepon Dewanti dari kediaman dinasnya di Jakarta, Kamis (4/11) malam, untuk mendapatkan laporan kondisi terkini terkait masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kota Batu.

"Mudah-mudahan tidak banyak korban dan supaya (segera) diatasi," kata Wapres.

Dalam telepon itu, Wapres pun meminta Pemkot Batu segera memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir tersebut.

Sementara itu, Dewanti melaporkan faktor penyebab banjir bandang itu lantaran adanya hujan dengan intensitas tinggi selama lebih dari satu jam di wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas pada lereng Gunung Arjuno.

"Aliran air hujan membawa pohon-pohon yang sudah lama kering di hutan-hutan itu ke bawah, Pak," ujar Dewanti saat melapor.

Robohnya pohon-pohon tersebut menyebabkan penutupan jalan air dan menimpa sejumlah rumah penduduk.

Menyusul banjir bandang yang terjadi di Batu, Wapres Ma'ruf Amin berinisiatif menelepon wali kota setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News