Kabar Terbaru dari Kampung Inggris Pare Kediri, Membahagiakan

Kamis, 04 November 2021 – 21:15 WIB
Kabar Terbaru dari Kampung Inggris Pare Kediri, Membahagiakan - JPNN.com Jatim
Kampung Inggris, di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ HO-Kominfo Kabupaten Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri merencanakan penataan lokasi Kampung Inggris, Pare sebagai lokasi eduwisata agar pengunjung lebih nyaman.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengutarakan kawasan Kampung Inggris tersebut memiliki potensi besar sehingga menarik dijadikan sebagai lokasi eduwisata.

"Kami mulai dari tata kotanya dengan Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh)," kata dia, Kamis (4/11).

Dia menerangkan langkah awal dengan Program Kotaku itu bakal dimulai 2022 dengan menganggarkan dana sekitar Rp 41 miliar.

Dari anggaran itu, pemkab akan melakukan pembangunan drainase untuk mencegah terjadinya banjir di Kampung Inggris dan perbaikan jalan lingkungan berupa pavingisasi untuk mempermudah akses masyarakat.

Selain itu, juga perbaikan jalan dan pembangunan jalan, pembangunan proteksi kebakaran seperti pembuatan pompa hidran dan pos apar, serta pembangunan sanitasi. Ditambah pula dengan dibangun ruang terbuka hijau sehingga lingkungan menjadi lebih segar.

Pihaknya pun akan membuat Kampung Inggris menjadi "hub" pariwisata di Kabupaten Kediri. Dengan begitu, warga dari luar daerah pun bisa berkunjung langsung ke lokasi tersebut. Terlebih lagi, pembangunan bandara di daerah itu sudah dalam proses.

Kampung Inggris, Pare merupakan salah satu lokasi rujukan bagi masyarakat yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Pemkab Kediri merencanakan penataan lokasi Kampung Inggris, Pare sebagai lokasi eduwisata agar pengunjung lebih nyaman.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News