Sekolah Negeri dan Swasta di Surabaya Bakal Disatukan?

Rabu, 24 November 2021 – 13:21 WIB
Sekolah Negeri dan Swasta di Surabaya Bakal Disatukan? - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membeberkan rencananya menyatukan sekolah negeri dan swasta menjadi keluarga besar.

"Ketika menjadi keluarga besar, apabila ada kekurangan bisa dilengkapi secara bersama-sama," kata Eri, Rabu (24/11).

Dia pun mengharapkan dengan begitu, tidak ada lagi anak di Surabaya yang tidak bisa bersekolah, tiada lagi sekolah kekurangan murid, dan tak terdapat lagi lembaga pendidikan kesulitan membangun sarana dan prasarana.

Selain itu, tidak ada lagi persaingan guru antara negeri dan swasta.

"Nah, itu tugasnya siapa? Ya, pekerjaan saya dan Pemkot Surabaya. Makanya, saya berharap bisa menjadi satu kesatuan (sekolah negeri dan swasta,red)," ujar dia.

Wali kota pun membeberkan berbagai rencana dan langkah-langkah penyatuan sekolah negeri dan swasta di Surabaya.

Salah satunya, apabila ada sekolah swasta yang butuh infrastruktur, maka sekolah negerinya mesti mengalah dahulu kalau memang sudah bagus. Jadi, harus bergantian.

Tentunya, harus ada kesepakatan bersama antara sekolah negeri dan swasta masalah pembangunan infrastruktur itu. Sebab, tidak mungkin terkover semuanya dalam satu tahun anggaran.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan secara blak-blakkan soal rencananya menyatukan sekolah negeri maupun swasta di daerahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News