Digitalisasi Kampung Inggris Pare, Bupati Kediri: Sangat Potensial

Selasa, 08 Juni 2021 – 11:11 WIB
Digitalisasi Kampung Inggris Pare, Bupati Kediri: Sangat Potensial - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendukung digitalisasi Kampung Inggris, Pare. ANTARA Jatim/ Ach

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri mendukung langkah digitalisasi pada aktivitas perdagangan di kawasan Kampung Inggris, Pare.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan digitalisasi tersebut diharapkan memudahkan transaksi jual beli di kawasan tersebut.

Terlebih lagi, Kampung Inggris terkenal di pelosok negeri sebagai alternatif tempat belajar bahasa asing dengan lingkungan yang mendukung.

"Dengan program digitalisasi di kawasan tersebut sangat potensial, terlebih di masa pandemi saat ini," kata Handindhito, Senin (7/6).

Pemimpin BNI Kantor Cabang Kediri Enrico Annas mengungkapkan layanan digitalisasi dari BNI di Kampung Inggris, Pare, sudah berlangsung sekitar setahun lalu.

Dia mengatakan Kampung Inggris Pare merupakan suatu area yang sangat unik. Seluruh penduduknya sangat peduli dan mudah beradaptasi untuk berbahasa asing.

"Dengan begitu, sangat memungkinkan untuk membuat daerah itu menjadi kampung digital," ujar Enrico.

Masyarakat bisa dibiasakan menggunakan transaksi e-channel yang sangat sesuai dengan kondisi pandemi sekarang sebab meminimalkan sentuhan fisik dan lebih praktis.

Pemkab Kediri sangat mendukung digitalisasi Kampung Inggris, Pare, khususnya dalam transaksi jual beli di sana.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News