Diterjang Longsor, Satu Rumah Warga di Trenggalek Rusak

Rabu, 03 November 2021 – 23:38 WIB
Diterjang Longsor, Satu Rumah Warga di Trenggalek Rusak - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan bahu-membahu dengan warga membersihkan material longsor yang menimpa sebagian rumah milik Bakat di Ngleban, Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak itu, Rabu (3/11/202). (ANTARA/HO-Masangga)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Satu unit rumah warga di Desa Karangrejo, Trenggalek mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang tanah longsor pada Selasa (2/11).

Sejumlah warga dibantu TNI/Polri pun bergotong-royong membersihkan material longsor yang menimbun sebagian rumah milik Bakat di Dusun Ngleban, Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak itu, Rabu (3/11).

Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera mengungkapkan tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Longsor setinggi lima meter dan lebar 14 meter yang menimpa dinding bagian kamar rumah di RT 28/RW 09 itu diperkirakan terjadi pada Selasa (2/11) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

Setelah mendapat laporan, petugas langsung diterjunkan menuju lokasi untuk membersihkan material berupa tanah dan pecahan batu bata dari dinding yang jebol tersebut.

Selain meringankan beban korban yang tertimpa musibah, keberadaan petugas itu sekaligus meminimalisiasi risiko jatuhnya korban saat proses evakuasi.

“Kami upayakan bisa selesai sesegera mungkin,” kata dia.

Dwiasi menjelaskan sebelumnya wilayah Kecamatan Kampak diguyur hujan deras sejak Selasa (2/11) mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Satu unit rumah warga di Desa Karangrejo, Trenggalek mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang tanah longsor pada Selasa (2/11).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News