Luhut Minta Pemerintah Daerah Malang Raya Tetap Waspada Terhadap Bahaya Covid-19

Senin, 26 April 2021 – 23:50 WIB
Luhut Minta Pemerintah Daerah Malang Raya Tetap Waspada Terhadap Bahaya Covid-19 - JPNN.com Jatim
Arsip. Tim Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di kantor Kemenkomarves Jakarta pada Kamis (8/4/2021). (ANTARA/Humas Stranas PK)

jatim.jpnn.com, MALANG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta para kepala daerah di Malang Raya, Jawa Timur, untuk tetap mewaspadai potensi penyebaran Covid-19.

"Semua harus patuh pada prokes, jangan ada yang mengabaikan Covid-19," kata Luhut, saat melakukan kunjungan kerja di Kota Batu, Jawa Timur, Senin.

Luhut memberikan contoh saat ini di India tengah terjadi lonjakan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam satu hari karena melalaikan protokol kesehatan.

Luhut mengharapkan kondisi yang sempat terjadi di India bisa dijadikan pelajaran oleh Indonesia, termasuk bagi pemerintah daerah.

Dia juga mengarahkan pemerintah daerah di kawasan Malang Raya berperan aktif dalam mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Itu semua tergantung masyarakat membawa negeri ini lebih baik lagi," kata Luhut.

Luhut menambahkan masyarakat diminta mematuhi arahan dari pemerintah untuk tidak mudik lebaran tahun ini.

"Kalau ingin hidup sejahtera dan baik, marilah kita patuhi apa yang disampaikan pemerintah," kata Luhut. (mcr6/antara/jpnn)

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta para kepala daerah di Malang Raya, Jawa Timur, mewaspadai potensi penyebaran Covid-19.