Target Jadi PPKM Level 2, Pemkab Kediri Genjot Vaksinasi Beberapa Pekan ke Depan

Selasa, 12 Oktober 2021 – 23:00 WIB
Target Jadi PPKM Level 2, Pemkab Kediri Genjot Vaksinasi Beberapa Pekan ke Depan - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. ANTARA/HO-Kominfo Kabupaten Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk mendorong penurunan level PPKM di daerahnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerangkan berdasarkan aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), syarat penetapan level PPKM di setiap daerah, yakni cakupan vaksinasi.

"Saya minta untuk dilakukan evaluasi secara berkala di kecamatan-kecamatan mana saja yang masih dianggap rendah," kata Mas Bup, sapaan akrab bupati, Selasa (12/10).

Kabupaten Kediri kini masih menerapkan PPKM level 3. Sementaran cakupan vaksinasi sekitar 46,78 persen dosis pertama serta 40,01 persen untuk lansia.

Pihaknya pun meminta camat untuk intensif memantau proses vaksinasi di daerah.

Dia juga meminta dilakukan evaluasi secara berkala kepada beberapa kecamatan yang cakupan vaksinasinya di bawah 35 persen.

Mas Bup optimistis dengan percepatan vaksinasi di kecamatan yang masih di bawah 35 persen akan segera terjadi penurunan PPKM dari level 3 ke 2.

"Target kami, dalam beberapa pekan ke depan, harus sudah turun ke level 2, bahkan kalau bisa level 1," ujar dia.

Pemkab Kediri mempercepat vaksinasi COVID-19 untuk mendorong penurunan level PPKM di daerahnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News