Loh, Boneka Squid Game di Jalan Tunjungan Surabaya Dibongkar, Masalahnya?

Senin, 11 Oktober 2021 – 16:00 WIB
Loh, Boneka Squid Game di Jalan Tunjungan Surabaya Dibongkar, Masalahnya? - JPNN.com Jatim
Petugas BPB Linmas dan Satpol PP saat mengangkut boneka replika Squid Game di Jalan Tunjungan karena menimbulkan kerumunan, Minggu (10/10). Foto: Dok. Linmas Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Petugas gabungan dari BPB Linmas, Satpol PP, dan aparat kepolisian membongkar patung boneka Squid Game di Jalan Tunjungan, Surabaya, pada Minggu (10/10) malam.

Tindakan itu dilakukan sebab patung boneka tersebut mengundang kerumunan. Banyak pengguna jalan yang berhenti untuk berfoto-foto dengan ikon Squid Game tersebut.

Kepala BPB Linmas Surabaya Irvan Widyanto mengonfirmasi bahwa patung boneka tersebut menyebabkan kerumunan di sekitar lokasi.

"Kami antisipasi segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan berdampak pada ketenteraman serta ketertiban masyarakat," kata Kepala BPB Linmas Surabaya Irvan Widyanto, Senin (11/10).

Dia pun menyatakan pemasangan patung boneka Squid Game tersebut tidak berizin.

Pihaknya berencana melakukan pemanggilan terhadap pemilik patung yang terletak di area Resto Tunjungan 39 itu.

"Kami tanya mereka (pemilik restoran) tidak berizin sama sekali. Hari ini, akan dipanggil satpol pp," ujar dia.

Sebelumnya, pemilik restoran bernama Deryan menyampaikan pemasangan patung boneka Squid Game itu untuk mengenalkan usaha resto barunya yang segera diluncurkan.

Petugas gabungan dari BPB Linmas, Satpol PP, dan aparat kepolisian membongkar patung boneka Squid Game di Jalan Tunjungan, Surabaya, pada Minggu (10/10) malam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News