HUT ke-76 Jatim, Wagub Emil Dardak Ziarahi Penggagas Jembatan Suramadu

Senin, 11 Oktober 2021 – 13:30 WIB
HUT ke-76 Jatim, Wagub Emil Dardak Ziarahi Penggagas Jembatan Suramadu - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (ANTARA/Fiqih Arfani)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Memperingati Hari Jadi ke-76 Jawa Timur, Wagub Emil Elestianto Dardak melakukan upacara dan ziarah ke makam mantan Gubernur Jatim Raden Panji Mohammad Noer di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang, Madura, Senin (11/10).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir, di antaranya, Bupati Sampang Slamet Junaidi, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.

Upacara dan ziarah kubur juga diikuti oleh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sampang serta ASN di lingkup Bakorwil IV Pamekasan.

Pada kegiatan itu, dibacakan pula sejarah singkat Raden Panji H. Mohammad Noer dilanjutkan mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan kepada mantan Gubernur Jawa Timur ke-7 itu.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan bahwa upacara dan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum. Menurut dia, banyak hal yang bisa diteladani dari sosok RP. Moh. Noer.

Salah satu di antaranya, semangat almarhum memperjuangkan pembangunan Jembatan Suramadu yang saat ini sudah kokoh berdiri sebagai penunjang perekonomian Madura.

“Masyarakat Madura bisa meneladani sosok beliau yang memiliki ilmu pengetahuan dan pengabdian tinggi semasa hidupnya,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur itu, mengutip laman Pemkab Sampang.

Emil Dardak menyatakan almarhum RP. Moh Noer merupakan bagian dari sosok Bapak Pembangunan di Jawa Timur.

Guna memperingati HUT ke-76 Jatim, Wagub Emil Elestianto Dardak menziarahi makam mantan Gubernur Jawa Timur ke-7 RP H Mohammad Noer.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News