Sembilan Burung Langka ini Ditemukan di Hutan Lindung Malang

Selasa, 05 Oktober 2021 – 08:12 WIB
Sembilan Burung Langka ini Ditemukan di Hutan Lindung Malang - JPNN.com Jatim
Burung Kadalan birah (Chesnut-breasted malkoha) yang hidup di kawasan hutan lindung RPH Sekar, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ANTARA/HO-ProFauna Indonesia)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pengamat burung dari ProFauna Indonesia mencatat ada setidaknya sembilan jenis burung langka di hutan lindung Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sekar di wilayah Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Made Astuti, salah satu pengamat ProFauna Indonesia menyebutkan penemuan adanya burung-burung tersebut berhubungan langsung dengan terawatnya hutan lindung.

"Jadi kalau tidak ada hutan dan pohon-pohon besar itu, burung-burung langka ini akan punah," ujarnya di Kota Malang, Senin (4/10).

Adapun sembilan burung langka itu antara lain Elang ular bido (Spilornis cheela), Elang hitam (Ictinaetus malaiensis) Julang emas (Aceros undulatus), dan Takur tohtor (Megalaima armillaris). Lalu, Takur tulung tumpuk (Megalaima javensis), Serindit jawa (Loricilus pusillus), dan Luntur harimau (Harpactes oreskios).

Pengamat burung dari ProFauna Indonesia mencatat ada setidaknya sembilan jenis burung langka di hutan lindung Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Sekar
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News