Terlibat Balap Liar, Puluhan Remaja di Gresik Diamankan Polisi

Senin, 04 Oktober 2021 – 11:04 WIB
Terlibat Balap Liar, Puluhan Remaja di Gresik Diamankan Polisi - JPNN.com Jatim
Anggota Satlantas Gresik saat melakukan penertiban balap liar di wilayah setempat. ANTARA/HO-Polres Gresik

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sebanyak 31 unit sepeda motor dan puluhan remaja yang sedang berkerumun di Jalan Dusun Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, diamankan oleh aparat kepolisian setempat. Diduga kerumunan remaja itu akan melakukan balap liar.

"Kami menertibkan 31 unit motor dengan kondisi sudah tidak sesuai kelengkapan teknis layak jalan," kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi, di Gresik, Minggu (3/10).

Selain mengamankan puluhan sepeda motor yang diangkut dengan truk, kata Engkos, pihaknya juga menahan puluhan remaja. Anak-anak itu diminta menghubungi orang tua supaya bisa dijemput pulang.

"Mereka terjaring penertiban balap liar. Nanti akan diminta jemput orang tuanya," ujarnya.

DN (15), salah satu remaja yang diamankan, mengaku sangat menyesal. Karena perbuatannya harus melibatkan orang tuanya.

Remaja asal Desa Banjarsari Kecamatan Cerme itu juga mengatakan kalau mereka hanya sekedar nongkrong dan menghilangkan kejenuhan sembari memperlihatkan hasil karya modifikasinya.

"Kami tidak balapan, cuma kumpul-kumpul sepeda 'motoran' biasa," ujarnya.

Penertiban sepeda motor tersebut akan terus dilakukan selama tahun 2021 sebagai bagian dari Operasi Patuh Semeru 2021 dan untuk menjaga ketertiban masyarakat. (antara/mcr17/jpnn)

Puluhan remaja di Kabupaten Gresik diamankan oleh aparat kepolisian setempat. Diduga kerumunan remaja itu akan melakukan balap liar.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News