Cekcok dengan Wakilnya, Bupati Bojonegoro Disebut Bukan Politisi 'Karbitan'

Rabu, 29 September 2021 – 13:30 WIB
Cekcok dengan Wakilnya, Bupati Bojonegoro Disebut Bukan Politisi 'Karbitan' - JPNN.com Jatim
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Foto Instagram

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Konflik antara Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dengan wakilnya, Budi Irwanto masih berlanjut. Partai pengusung kedua belah pihak pun turun tangan.

Wakil Bupati Irwanto dipanggil menghadap ke DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya pada Senin (27/9) lalu untuk menyampaikan duduk perkara masalah tersebut. Begitu pula yang dilakukan DPW PKB Jatim, dengan meminta penjelasan kadernya, Anna Muawanah.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah mengungkapkan bendaharanya, Fauzan Fuadi sudah diberangkatkan untuk menemui Anna secara langsung di Bojonegoro.

"Kami sudah tugaskan bendahara kami yang juga dapilnya untuk turun," kata dia, Selasa (28/9).

Anik sengaja tak memanggil Bupati Anna ke Surabaya supaya permasalahan antara pasangan kepala daerah di Bojonegoro tersebut bisa segera diketahui secara rinci untuk kemudian diambil langkah-langkah tindak lanjut yang tepat.

"DPW PKB melihat Bu Anna sebagai sosok yang luar biasa sampai detik ini. Dia terpilih dua periode di DPR RI dan menjadi bupati. Itu membuktikan elektabilitasnya terakui di masyarakat," ujar dia.

Menurut Anik, permasalahan Anna dengan wakilnya hanya faktor kebuntuan komunikasi saja. Dia meyakini Bupati Bojonegoro itu bisa segera menyelesaikan polemik tersebut.

"Mbak Anna bukan politisi instan. Kami tidak khawatir sampai mengganggu kinerjanya. Saya yakin segera ada titik temu," tutur dia.

Pengaduan Wabup Bojonegoro terhadap bupatinya sendiri membuat partai pengusung masing-masing tak bisa tinggal diam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News