Desa di Bojonegoro ini Sediakan Camping Ground dan Wisata Petik Buah

Kamis, 23 September 2021 – 17:58 WIB
Desa di Bojonegoro ini Sediakan Camping Ground dan Wisata Petik Buah - JPNN.com Jatim
Camping ground di Kabupaten Bojonegoro merupkan jenis wisata yang sangat cocok untuk mereka yang suka berpetualang. Foto: bojonegorokab.go.id

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Camping ground di Kabupaten Bojonegoro merupkan jenis wisata yang sangat cocok untuk mereka yang suka berpetualang.

Kawasan wisata yang berlokasi di Desa Klino Kecamatan Sekar ini berada di ketinggian 400 Mdpl persis di kaki Gunung Pandan.

Area camping ground tersebut cukup luas dan bersebelahan dengan green house bunga krisan, serta kebun buah-buahan. Selain camping, pengunjung bisa memetik buah langsung dari kebun tersebut.

Di malam hari pengunjung akan disuguhkan dengan kerlap-kerlip lampu Kota Caruban-Madiun yang menyeruak dari bawah gunung.

Di kawasan wisata Desa Klino tersebut juga sudah difasilitasi sarana dan prasarana yang cukup lengkap, mulai warung kopi, toko kelontong, parkir yang luas dan kamar mandi/toilet.

Kepala Desa Klino Dwi Nurjayanti mengatakan pemerimtah desa akan selalu siap menyambut hangat setiap pengunjung yang datang ke Desa Klino.

"Selain camping, nantinya pengunjung bisa berwisata petik buah (agrowisata) di kebun. Ada banyak buah yang ada di kebun seperti buah duren, jeruk, alpukat, kelengkeng," ujar Dwi

Lalu pengunjung juga bisa membawa oleh-oleh dari Klino berupa bunga krisan. Menurut Dwi, sejak panen pertama bunga krisan sangat diminati.

Camping ground di Kabupaten Bojonegoro merupkan jenis wisata yang sangat cocok untuk mereka yang suka berpetualang.