Antisipasi Banjir Musim Hujan, Pemkot Surabaya Rampungkan Bozem di Kawasan Tandes

Senin, 20 September 2021 – 11:42 WIB
Antisipasi Banjir Musim Hujan, Pemkot Surabaya Rampungkan Bozem di Kawasan Tandes - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Proyek Bozem Telaga Manukan, Kota Surabaya, Jawa Timur. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mulai menyelesaikan bozem atau waduk penampung air yang berada di kawasan Tandes, Kota Surabaya sebagai antisipasi datangnya musim hujan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bozem yang sudah dibangun sejak awal 2021 itu akan menampung air di wilayah tersebut sehingga genangan semakin berkurang.

"Menjelang musim hujan ini, Pemkot sudah menggencarkan berbagai antisipasi seperti mengeruk endapan di saluran hingga merampungkan pembangunan bozem di Kecamatan Tandes ini," jelasnya.

Menurut Eri, sudah beberapa bulan lalu pemkot melalui Dinas PU Bina Marga dan DKRTH (Dinas Kebersihan Ruang terbuka Hijau) terus melakukan pengerukan, pebersihan dan perbaikan beberapa saluran maupun gorong-gorong.

"Kami juga bagun saluran crossing di beberapa tempat supaya saluran bisa terhubung dan alira air lancar," terangnya.

Eri menambahkan pihaknya akan terus menangangi seluruh genangan di Surabaya agar selama musim hujan warga tetap aman beraktivitas. (antara/mcr17/jpnn)

Pemerintah Kota Surabaya mulai menyelesaikan bozem atau waduk penampung air yang berada di kawasan Tandes, Kota Surabaya sebagai antisipasi musim hujan..
Sumber Antara