Sandiaga Uno Optimistis Konsumen Kerajinan Akar Pohon Jati Situbondo Bisa Meluas di Luar Negeri

Sabtu, 18 September 2021 – 10:36 WIB
Sandiaga Uno Optimistis Konsumen Kerajinan Akar Pohon Jati Situbondo Bisa Meluas di Luar Negeri - JPNN.com Jatim
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Bupati Karna Suswandi di acara pelatihan KaTa Kreatif Indonesia di Pendopo Kabupaten Situbondo. Jumat (17/9/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan produk UMKM Kabupaten Situbondo akan mampu melebarkan pasar di luar negeri.

"Saya melihat UMKM Situbondo seperti kerajinan akar pohon jati sudah sampai ke pasar mancanegara. Mereka tetap terima pesanan dari Eropa dan Amerika walau sedang pandemi. Saya optimis ini bisa semakin berkembang," jelas Sandi saat mengisi acara worksop program Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat (17/9)

Sandi mengatakan produk mebel akar pohon jati asal Kecamatan Kendit itu telah menawarkan berbagai jenis replika abstrak perabotan rumah tangga bernuansa etnik yang mampu menarik pasar.

"Ini produk yang luar biasa. Produk ini bisa semakin ditingkatkan kualitas dan produksinya sehingga mencapai market yang lebih luas," paparnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Sandi mengungkapkan Kemenparekraf terus berupaya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencari peluang agar produk-produk dalam negeri semakin kuat.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi berterima kasih kepada Kemeparekraf karena sudah memperhatikan pelaku UMKM Situbondo.

"Kami bersyukur dengan kehadiran Mas Menteri Sandiaga ke Situbondo. Terima Kasih sudah memberi semangat ke UMKM di Situbondo," jelas Bung Karna, sapaan yang lekat pada Bupati tersebut. (antara/mcr17/jpnn)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan produk UMKM Kabupaten Situbondo akan mampu melebarkan pasar di luar
Sumber Antara