Gandeng Shopee, Pemprov Jatim Bidik 4 Program Strategis Soal UMKM

Rabu, 15 September 2021 – 23:29 WIB
Gandeng Shopee, Pemprov Jatim Bidik 4 Program Strategis Soal UMKM - JPNN.com Jatim
Pagelaran K-UMKM EXPO 2021 di Atrium Grand City Surabaya, diikuti lebih dari 90 peserta UMKM yang difasilitasi Pemprov Jatim, serta diikuti perbankan, e-commerce, Asosiasi se-Jawa Timur, Rabu (15/9). (ANTARA/Didik Suhartono)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pelaku UMKM Jawa Timur menggandeng situs elektronik komersial (platform e-commerce) Shopee dengan membidik empat program strategis guna mendorong pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi menuturkan empat program itu, yakni pembangunan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Malang, kemudian pemasaran daring UMKM Jatim melalui kanal Shopee "Pilih Lokal".

Selain itu, program pemberian modal usaha melalui program "SPinjam" dan pendampingan pelaku UMKM dengan menjangkau berbagai titik di Jawa Timur yang bersinergi dengan badan koordinasi wilayah (bakorwil) setempat.

"Kerja sama itu dalam rangka menyambut kebangkitan UMKM serta mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia," kata Mas Purnomo, Rabu (15/9).

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengapresiasi kerja sama pihaknya dengan UMKM Jatim yang difasilitasi Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi.

"Kami bersinergi dengan Pemprov Jatim karena punya komitmen yang sama dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor UMKM," ujar Handhika.

Dia memaparkan Shopee mempunyai program #ShopeeAdaUntukUMKM sebagai komitmen perpanjangan tangan para pelaku UMKM untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini.

"Kami berharap sinergi itu berkelanjutan guna memastikan UMKM bisa bertahan serta berkembang dengan adanya pendampingan, pelatihan, penyaluran dana, dukungan logistik, hingga program ekspor," tutur Handhika. (antara/mcr13/jpnn)

Sumber Antara