Minggu Ini, 7 Tempat Wisata di Kabupaten Malang Diuji Coba Dibuka

Senin, 13 September 2021 – 23:59 WIB
Minggu Ini, 7 Tempat Wisata di Kabupaten Malang Diuji Coba Dibuka - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Desa Wisata Pujon Kidul, di Kabupaten Malang. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkab Malang, Jawa Timur bakal melakukan uji coba pembukaan tempat wisata yang ada di wilayahnya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) penanganan COVID-19 secara ketat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara menuturkan sebanyak tujuh tempat wisata di wilayah tersebut yang akan melakukan uji coba operasional untuk wisatawan.

Ketujuh destinasi wisata itu, antara lain, Lembah Indah, Kecamatan Ngajum; Sanankerto, Turen; dan Balekambang, Bantur.

Lalu, Desa Wisata Pujon Kidul, Coban Rondo, dan Wisata Flora Santera yang terletak di Kecamatan Pujon, serta Wisata Selorejo di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

"Uji coba tentunya ada beberapa persyaratan," kata dia, Senin (13/9).

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya, penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk para wisatawan yang masuk ke kawasan wisata.

Destinasi wisata juga harus menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environtment Sustainability (CHSE) pada saat beroperasi sebagaimana ditentukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Rencana uji coba minggu ini," ujar dia.

Ada tujuh tempatwisata di Kabupaten Malang yang bakal diuji coba untuk dibuka kembali.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News