Sekolah di Surabaya Sebaiknya Turunkan Harga Seragam, Jangan Cari Untung

Senin, 13 September 2021 – 12:38 WIB
Sekolah di Surabaya Sebaiknya Turunkan Harga Seragam, Jangan Cari Untung - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Pedagang melayani pembelian seragam dan atribut sekolah di Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (8/9/2021). Penjualan seragam sekolah di toko-toko seragam setempat meningkat pesat seiring akan dimulainya pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) tingkat SD, SMP dan SMA di daerah itu pasca perubahan status dari zona merah (PPKM level 4) ke zona oranye (PPKM level 3). (Antara Jatim/Destyan Sujarwoko/zk)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Harga seragam SD dan SMP yang dijual di koperasi-koperasi sekolah di Kota Surabaya, Jawa timur diminta mematok harga yang lebih murah.

Permintaan tersebut berasal dari Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya Anas Karno.

"Sebaiknya harga seragam yang dijual di koperasi memiliki harga yang murah dibanding pasaran. itu demi menghidari kesan kalau sekolah cari untung," jelas Anas di Surabaya, Senin.

Menurut Anas, harga seragam pelajar SMP yang dijual di sejumlah koperasi sekolah Surabaya sekarang ini rata-rata mencapai Rp1,5 juta.

"Harga itu kalau untuk warga yang sedang kesulitan ekonomi akibat pandemi, akan memberatkan," jelasnya.

Seperti diketahui, Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Pemberian Hibah Biaya Pendidikan Daerah untuk SD sebesar Rp1.046.430 per siswa dan jenjang SMP Rp1.226.430 per siswa.

Sementara itu, Kepala Dispendik Surabaya Supomo sebelumnya mengatakan sudah mengembalikan uang seragam siswa yang kemarin sudah beli dari sekolah.

"Kami sudah kembalikan semua," tegasnya.

Harga seragam SD dan SMP yang dijual di koperasi-koperasi sekolah di Kota Surabaya, Jawa timur diminta mematok harga yang lebih murah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News