Sah! Banyuwangi Kembali Buka Tempat-Tempat Wisatanya

Jumat, 10 September 2021 – 17:12 WIB
 Sah! Banyuwangi Kembali Buka Tempat-Tempat Wisatanya  - JPNN.com Jatim
Tempat wisata di Banyuwangi kembali dibuka (Antara Jatim/Naufal Ammar)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani resmi membuka kembali tempat-tempat wisata setempat, Jumat (10/9) seiring status daerah itu turun menjadi PPKM level 2.

"Tempat wisata memang telah dibuka kembali, tetapi semua kami kendalikan. Pembatasan jumlah pengunjung, aturan vaksinasi COVID-19, dan disiplin protokol kesehatan (prokes) menjadi yang utama,” kata Ipuk.

Ipuk pun kembali mengingatkan agar para pelaku usaha temapt wisata maupun pengelola untuk benar-benar menaati peraturan dan prokes penanganan COVID-19.

"Kalau lengah dan tidak disiplin, nanti yang rugi kita sendiri karena bisa-bisa ada lonjakan kasus COVID-19 lagi," ujar bupati.

Ipuk menuturkan tiap pekan akan ada evaluasi mengenai pembukaan destinasi wisata tersebut. Bila ada pengelola, yang tidak disiplin mematuhi peraturan, akan ditindak.

Pembukaan kembali kegiatan pariwisata tersebut disambut gembira oleh para pelaku wisata.

Ketua Asosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banyuwangi, Abdul Aziz siap menerapkan prokes demi melindungi semua pengunjung dan pengelola wisata.

"Jangan sampai karena lalai, akhirnya ditutup lagi. Itu adalah komitmen kami semua," ujar dia.

Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani resmi membuka kembali tempat-tempat wisata setempat, Jumat (10/9) seiring status daerah itu turun menjadi PPKM
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News