Gempa di Malang, Lima Orang Tewas di Lumajang

Sabtu, 10 April 2021 – 22:11 WIB
Gempa di Malang, Lima Orang Tewas di Lumajang - JPNN.com Jatim
Petugas mengevakuasi pengendara sepeda motor yang tertimpa batu saat terjadi gempa Malang di Jalur Piket Nol, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/HO-BPBD Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Gempa di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB, menyebabkan korban jiwa di daerah tetangganya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang mencatat lima orang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di laut itu.

"Setelah petugas melakukan pengecekan di lapangan, ada lima korban yang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di Malang," kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang M. Wawan Hadi Siswoyo.

Baca Juga: Rek, Silakan Simak Penjelasan BMKG soal Gempa di Malang

Tiga korban yang tercatat sebagai warga  Kecamatan Tempursari dan Pasrujambe tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah mereka.

Adapun dua korban tewas lainnya merupakan pasangan suami istri yang tertimpa batu besar saat berkendara di Jalur Piket Nol Lumajang.

"Kami masih terus melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak di tujuh kecamatan yakni Kecamatan Tempursari, Pronojiwo, Gucialit, Pasrujambe, Senduro, Yosowilangun, dan Tekung," ujar Wawan.

Baca Juga: Malang Diguncang Lindu, Atap RSUD Blitar Runtuh

Gempa di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu siang mengakibatkan korban jiwa di daerah tetangganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News