Kota Surabaya Masuk Level 2, Dinkes Sudah Siapkan Strategi Menuju Level 1

Senin, 06 September 2021 – 12:40 WIB
Kota Surabaya Masuk Level 2, Dinkes Sudah Siapkan Strategi Menuju Level 1 - JPNN.com Jatim
Dinkes Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai menyiapkan strategi untuk menurunkan status Covid-19 dari level 2 menuju level 1. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai menyiapkan strategi untuk menurunkan status Covid-19 dari level 2 menuju level 1.

Sebelumnya per 4 Spetember 2021 dari data asesmen situasi COVID-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per tanggal menyebutkan Kota Surabaya, saat ini telah turun ke level 2. 

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita di Surabaya, Senin, mengatakan pihaknya akan segera mengupayakan strategi dan langkah khusus agar status tersebut terus turun ke level 1.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah penerapan 3T (testing, tracing dan treatment) secara masif, meskipun wilayah tersebut sudah bertransmisi penularan sudah rendah," jelasnya.

Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai menyiapkan strategi untuk menurunkan status Covid-19 dari level 2 menuju level 1.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News