Sabun dan Salep Olahan Pangeran-Putri LHK 2021 Mulai Dipasarkan di Surabaya

Sabtu, 04 September 2021 – 13:50 WIB
Sabun dan Salep Olahan Pangeran-Putri LHK 2021 Mulai Dipasarkan di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi usai menemui empat finalis Pangeran dan Puteri LHK 2021 dari SDN Kaliasin 1 Surabaya di Balai Kota Surabaya, Jumat (3/9/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Produk hasil olahan dari finalis Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup (LHK) 2021 Kota Surabaya mulai dipasarkan.

Olahan tersebut berupa sabun cuci tangan yang diolah dari minyak jelantah, minuman dari bunga telang, olahan makanan dan minuman dari jahe dan hasil budidaya jeruk kingkit berupa minuman dan salep.

Pemasaran produk dari Pangeran dan Putri LHK SDN Kaliasin 1 Surabaya tersebut dilakukan secara virtual ke kampung-kampung binaan.

Kepala SDN Kaliasin 1 Sastro di Surabaya, Sabtu, menjelaskan pemasaran via daring tersebut karena kondisi pandemi Covid-19.

"Biasanya itu kami jual di koperasi dan kantin sekolah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu finalis Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2021 Syaqila, memaparkan produk olahannya berupa sabun dari minyak jelantah berguna untuk mencuci tangan.

"Idenya dari berbagai sumber dan cara pengolahannya saya lihat di youtube," ujarnya

Lalu, finalis lainnya yang juga siswa kelas 5 SDN Kaliasin 1 Nevan menyebut produk olahan jeruk kinkitnya berguna untuk salep berbagai penyakit kulit.
 
Mengenai produk pangeran dan putri LHK Surabaya tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi mengapresiasi para siswa dan mengatakan agar inovasi-inovasi macam itu terus digerakkan. (antara/mcr17/jpnn)

 
Produk hasil olahan dari finalis Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup (LHK) 2021 Kota Surabaya mulai dipasarkan.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News