Warga yang Mau Swab Antigen di Bandara Juanda, Tak Perlu Turun dari Kendaraan

Rabu, 01 September 2021 – 06:23 WIB
Warga yang Mau Swab Antigen di Bandara Juanda, Tak Perlu Turun dari Kendaraan  - JPNN.com Jatim
Arsip foto - Calon penumpang di Bandara Internasional Juanda yang memanfaatkan layanan tes usap atau swab antigen. (Antara Jatim/AP1 Juanda/IS)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, menyediakan fasilitas tes usap atau swab antigen Covid-19 tanpa turun (lantatur).

PTS. General Manager Bandara Internasional Juanda, MMA. Indah Preastuty di Sidoarjo, Selasa mengatakan layanan tersebut merupakan inovasi bandara guna menghindari kerumunan yang kerap tersejadi.

"Jadi, pengguna layanan ini tidak perlu turun dari kendaraan atau antre jelasnya.

Menurut dia, fasilitas tersebut sudah beroperasi sejak tanggal 26 Agustus 2021 dan berlokasi di area parkir Bandara Internasional Juanda. mengenai jadwalnya layanan tersebut mulai dibuka dari pukul 04.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB setiap hari

"Harapannya dengan layanan ini dapat memberikan pilihan lain bagi para pengguna jasa terutama yang tidak ingin turun dari kendaraan," jelasnya.

Fasilitas swab antigen menambah layanan yang sebelumnya sudah dimiliki Bandara Internasional Juanda yakni layanan walk-in RT PCR dan antigen yang berada di area parkir.

Selain itu, menurut Indah, pihak bandara juga sudah mewajibkan calon penumpang yang akan berangkat dari Bandara Juanda wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi pada ponsel pintarnya.

Kebijakan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/847/2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi. (antara/mcr17/jpnn)

Warga yang ingin ters usap atau swab antigen di Bandara Juanda tak perlu turun dari kendaraan. Pihak bandara sediakan layanan ini..

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News