Bandara Juanda Mulai Pergunakan Aplikasi PeduliLindungi Bagi Penumpangnya, Simak!

Kamis, 26 Agustus 2021 – 19:20 WIB
Bandara Juanda Mulai Pergunakan Aplikasi PeduliLindungi Bagi Penumpangnya, Simak! - JPNN.com Jatim
Calon penumpang pesawat melakukan scan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021). ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi para penumpang.

Hal itu sesuai SE Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/847/2021 tentang digitalisasi dokumen kesehatan bagi pengguna transportasi udara yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Humas Bandara Juanda, Yuristo Adi menuturkan pengimplementasian itu telah melewati serangkaian persiapan dan koordinasi bersama dengan seluruh pemangku kepentingan bandara.

"Sejak 23 Agustus lalu, kebijakan tersebut mulai diterapkan," kata Yuristo, Kamis (26/8).

Dia menjelaskan guna mengantisipasi kendala yang mungkin muncul di lapangan, pihaknya menyiapkan dua meja help desk.

Nantinya ada petugas yang bersiaga di sana dan mengasisteni calon penumpang yang memiliki kendala pada tahap validasi dokumen kesehatan.

Yuristo pun mengimbau agar calon penumpang memastikan laboratorium tempat melakukan tes COVID-19, apakah telah terafiliasi di Kemenkes atau belum.

"Caranya, dengan mengecek melalui tautan https://www.litbang.kemkes.go.id/laboratorium-pemeriksa-covid-19/," ujar dia.

Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi para penumpang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News