Kasus COVID-19 di Gresik Menurun, Pudak Galeri Kembali Beroperasi

Kamis, 26 Agustus 2021 – 22:02 WIB
Kasus COVID-19 di Gresik Menurun, Pudak Galeri Kembali Beroperasi - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (tengah) saat mengumpulkan puluhan UMKM di Kantor Bupati Gresik, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Kamis (26/8). (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pemkab Gresik, Jawa Timur mengumpulkan 32 pelaku UMKM di wilayahnya guna merencanakan membuka aktivitas ekonomi di Pudak Galeri, Jalan Pahlawan.

"Kami mencoba beradaptasi dengan situasi, dan membuka Pudak Galeri sebagai sentra ekonomi kuliner dan produk unggulan Gresik," kata Bupati Fandi Akhmad Yani, Kamis (26/8).

Bupati sangat ingin menata kembali perekonomian dengan mengoptimalkan tempat-tempat ekonomi yang telah diproyeksikan Pemkab Gresik.

Dia menjelaskan Pudak Galeri yang diproyeksikan sebagai pusat produk unggulan dan kuliner Gresik itu hanya sempat beroperasi sebulan setelah diresmikan menyusul mewabahnya COVID-19 sejak April 2020.

Oleh karena itu, seiring menurunnya kasus COVID-19 di Gresik yang saat ini sudah berada di level tiga atau berada di zona oranye, pihaknya akan membuka kembali Pudak Galeri.

Pemkab Gresik pun bakal mendorong promosi dengan mengubah desain yang lebih memasyarakat dengan menambah papan nama yang lebih komunikatif.

“Selama ini, orang masih bingung ada apa di Pudak Galeri," ujar dia.

Sementara itu, dengan penurunan level penyebaran COVID-19 di Gresik telah diperbolehkan memulai pemulihan ekonomi.

Sebagai catatan, tetap dibarengi dengan serbuan vaksinasi massal dan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

"Kini saatnya memikirkan pemulihan ekonomi terutama sektor-sektor UMKM yang terus didorong masuk program Nawa Karsa," ucap Gus Yani. (antara/mcr13/jpnn)  

Pemkab Gresik, Jawa Timur mengumpulkan 32 pelaku UMKM di wilayahnya guna merencanakan membuka aktivitas ekonomi di Pudak Galeri, Jalan Pahlawan.
Sumber Antara