SMA Setingkat di Situbondo Mulai Gelar PTM Terbatas, Kata Bupati ...

Kamis, 26 Agustus 2021 – 14:08 WIB
SMA Setingkat di Situbondo Mulai Gelar PTM Terbatas, Kata Bupati ... - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Forkopimda memantau PTM terbatas di SMKN 2 Situbondo. Kamis (26/8/2021) (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas SMA/SMK sederajat di Situbondo, Jawa Timur, mulai digelar seiring melandainya kasus COVID-19 di daerah setempat.

"Alhamdulillah, Situbondo juga sudah zona kuning. Namun, kami harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kamis (26/8).

Dia menjelaskan PTM terbatas mayoritas di setiap sekolah membatasi kapasitasnya 50 persen dari jumlah siswa di setiap kelas, sedangkan separuh murid sisanya mengikuti melalui pembelajaran secara daring.

Bupati Karna bersama Forkopimda pun memantau pelaksanaan PTM terbatas di SMKN 2 Situbondo. Sekolah kejuruan dengan lima jurusan itu sudah melakukan melakukan pembelajaran tatap muka sejak Senin (16/8).

"Pelaksanaan PTM di sekolah kami baru 25 persen dari jumlah 586 siswa," ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 2 Situbondo, Muhammad Taufik.

Dia mengungkapkan ada dua sistem pembelajaran yang diterapkan tempatnya saat ini, yakni dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

"Kami menerapkan pembelajaran campuran. Tetapi diprioritaskan luring, baru beralih ke yang daring," tutur Taufik..

Dia menyampaikan siswa yang hadir dalam PTM terbatas di sekolahnya telah memenuhi syarat, yakni menjalani vaksinasi COVID-19.

Dari 586 siswa di sekolah kejuruan itu, baru 10 persen yang sudah menerima vaksin. Sementara 46 guru setempat telah tervaksinasi seluruhnya.

Sekolah SMA/SMK sederajat di Situbondo mulai menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, alasannya ...
Sumber Antara