Jembatan Ambruk di Situbondo April Lalu, Bung Karna: Semestinya Harus Segera Dibangun

Rabu, 25 Agustus 2021 – 08:38 WIB
Jembatan Ambruk di Situbondo April Lalu, Bung Karna: Semestinya Harus Segera Dibangun - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi mengecek kondisi jembatan baru di Dusun Beto Labeng, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Selasa (24/8/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, merespon jembatan antardusun yang ambruk April lalu dengan membangunnya kembali.

Jembatan penghubung yang ambruk tersebut adalah Jembatan Beto Labeng di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus

Bupati Situbondo Karna Suswandi usai meresmikan pembangunan Jembatan Beto Labeng, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Selasa, mengatakan jembatan tersebut semestinya harus segera dibangun, karena menjadi akses utama masyarakat antardusun.

"Apalagi, jembatan ini sudah jadi akses warga melakukan aktivitas kesehariannya, khususnya untuk perekonomian," tutru Bung Karna, sapaan yang lekat pada bupati.

Jembatan dengan panjang 14 meter, tersebut sejak Selasa (24/8) sudah bisa digunakan oleh warga.

Arjono, seorang warga setempat, mengucapkan terima kasih pada pemkab karena sudah meresponnya dengan cepat.

"Sejak ambruk warga menggunakan jembatan alternatif yang dibangun secara swadaya menggunakan kayu, tapi kali ini sudah tidak lagi," teranya.

Selain Arjono, Kepala Desa Kedunglo Dediyanto ikut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Karna Suswandi telah mendengar keluhan warganya. (antara/mcr17/jpnn)

Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, merespon jembatan antardusun yang ambruk April lalu dengan membangunnya kembali.
Sumber Antara