BOR Sempat Penuh, Pemkab Kediri Tambah Fasilitas, Resmikan Paviliun VVIP dan Telemedichine

Kamis, 26 Agustus 2021 – 11:55 WIB
BOR Sempat Penuh, Pemkab Kediri Tambah Fasilitas, Resmikan Paviliun VVIP dan Telemedichine - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau fasilitas di paviliun VVIP khusus untuk merawat warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-Kominfo Kabupaten Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, terus memacu penanganan pandemi Covid-19, salah satunya dengan menambah fasilitas medis.

Kali ini Paviliun VVIP Rumah Sakit Simpang Lima Gumul (SLG) di Kabupaten Kediri akan digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di sela kegiatan meresmikan gedung tersebut, Rabu (25/8) mengatakan akan ada 66 tempat tidur yang akan dimanfaatkan merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

"Selain itu, gedung ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas kesehatan untuk merawat pasien," katanya.

Himawan mengatakan di wilayahnya BOR atau tingkat keterisian ruang isolasi di rumah sakit sempat penuh hingga mencapai 116 peprsen.

"Namun sekarang sudah turun, kami terus pantau," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Himawan juga meresmikan program Telemedichine.

Program ini akan memungkinkan masyarakat terutama yang menjalani isolasi mandiri berkonsultasi langsung dengan dokter.

Pemerintah Kabupaten Sampang, Jawa Timur, terus memacu penanganan pandemi Covid-19, salah satunya dengan menambah fasilitas medis.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News