87 Warga Desa di Probolinggo Alami Kekeringan, BPBD Kerahkan Truk 5.000 Liter Air

Kamis, 26 Agustus 2021 – 10:35 WIB
87 Warga Desa di Probolinggo Alami Kekeringan, BPBD Kerahkan Truk 5.000 Liter Air  - JPNN.com Jatim
Petugas BPBD Probolinggo menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/8/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Kekeringan beserta kekurangan air bersih tengah melanda beberapa wilayah di Jawa Timur, termasuk desa-desa di Kabupaten Probolinggo.

Salah satu desa di Probolinggo yang tengah mengalami kekurangan air bersih adalah tepatnya, di Dusun Krandon, Desa Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang

Oleh karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo mengerahkan truk tangki berkapasitas 5.000 liter untuk membantu warga Dusun Krandon.

"Dusun Krandon dihuni oleh 87 jiwa. Mereka tengah kesulitan untuk mendapatkan air bersih dalam sepekan terakhir," kata Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo di Probolinggo, Rabu.

Waluyo menambahkan dalam penyaluran air bersih tersebut warga desa sebisa mungkin dihimbau utuk mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo Sugeng Suprisayoga mengatakan bagi desa-desa yang tengah kesulitan air bersih agar segera menyampaikan pada pemerintah.

"Untuk desa-desa lain yang betul-betul kesulitan air bersih, segera sampaikan ke Ibu Bupati Probolinggo dengan tembusan BPBD Kabupaten Probolinggo dan kami siap untuk membantu mengirimkan air bersih," paparnya (antara/mcr17/jpnn)

Kekeringan beserta kekurangan air bersih tengah melanda beberapa wilayah di Jawa Timur, termasuk desa-desa di Kabupaten Probolinggo.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News