Nelayan Situbondo Terima Sertifikat Tanah, Bupati: Manfaatkan dengan Baik

Senin, 23 Agustus 2021 – 19:36 WIB
Nelayan Situbondo Terima Sertifikat Tanah, Bupati: Manfaatkan dengan Baik - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi (tengah) menyerahkan sertifikat tanah kepada nelayan secara simbolis. Senin (23/8/2021). Foto: Antara/Novi H

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Ratusan sertifikat tanah dibagikan kepada nelayan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Situbondo memberikan sertifikat tersebut melalui program Sertifikasi Hak Atas Tanah (Sehat).

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengharapkan kepada nelayan yang menerima sertifikat agar memanfaatkan sertifikat tersebut dengan baik.

"Sertifikat tanah ini bisa digunakan untuk nelayan agar tidak kesulitan meminjam modal usaha ke pihak perbankan," kata Bung Karna, sapaan bupati saat dalam sambutannya di acara penyerahan sertifikat tanah di Ponpes Miftahul Ulum Desa Langkap, Kecamatan Besuki, Situbondo, Senin.

Menurut Bung Karna selama ini para nelayan masih kesulitan mengakses permodalan dari lembaga keuangan karena tidak punya jaminan.

"Dengan sertifikat tanah ini bisa pinjam dana. Namun dana tersebut jangan digunakan untuk hal lain, tapi benar-benar digunakan untuk usaha," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi menyebutkan sebanyak 100 bidang sertifikat tanah diserahkan kepada nelayan Desa Pesisi dan sebanyak 93 bidang sertifikat untuk pembudi daya ikan di Desa Kalimas. (antara/mcr17/jpnn)

Ratusan sertifikat tanah dibagikan kepada nelayan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.
Sumber Antara