Agar Limbah Pakaian Berkurang, Lakukan Kiat-Kiat ini..

Jumat, 20 Agustus 2021 – 13:35 WIB
Agar Limbah Pakaian Berkurang, Lakukan Kiat-Kiat ini.. - JPNN.com Jatim
Produk-produk Fashion. Foto: Linata Fashion

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Salah satu industri yang punya pasar yang kuat adalah industri tekstil. Melihat bagaimana masyarakat begitu menggandrungi pakaian.

Namun yang terkadang luput dilihat adalah seiring dengan permintaan yang tinggi, dampak yang dihasilkan, yakni limbah dari pakaian-pakaian tersebut, juga akan banyak.

Imbasnya, lingkungan akan semakin merana, akibat sampah-sampah yang menggunung.

Oleh karena itu, ada beberapa solusi yang bisa diterapkan untuk mengurangi limbah tekstil ini, salah satunya sustainable fashion dan fashion berkelanjutan.

Aktivis Zero Waste Indonesia, Syarifa Yurizdiana, mengulasnya dalam webinar bertajuk Sustainable Fashion: Ready, Set, Change! yang diselenggarakan oleh Departemen Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (Unair).

Diana, sapaan akrab Syafira Yurizdiana, memaparkan beberapa kiat dalam mengaplikasikan gaya hidup fesyen berkelanjutan.

1. Pakai apapun yang dimiliki

"Cara sederhananya, pakai pakaian yang dimiliki tapi sudah lama tidak dipakai," jelas Diana dalam website resmi Unair

Salah satu industri yang punya pasar yang kuat adalah industri tekstil. Melihat bagaimana masyarakat begitu menggandrungi pakaian.
Sumber Unair
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News