Target Ekonomi Bertumbuh 5 Persen Tahun Depan, Kadin Jatim Tekankan 3 Hal ini

Kamis, 19 Agustus 2021 – 12:17 WIB
Target Ekonomi Bertumbuh 5 Persen Tahun Depan, Kadin Jatim Tekankan 3 Hal ini - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (kiri) bersama Ketua Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto (tengah) beberapa saat lalu pada acara Rumah Kurasi di kota Kediri Jawa Timur. ANTARA/HO-Kadin Jatim.

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Adik Dwi Putranto memaparkan tiga hal yang perlu didorong guna memenuhi target pertumbuhan ekonomi 5-55 persen pada tahun depan.

Ketiga hal itu, antara lain, kemudahan berusaha, peningkatan sumber daya manusia (SDM), serta kelancaran suplai barang/jasa.

"Tiga hal tersebut adalah langkah-langkah konkret yang mesti diperhatikan dalam menjaga pertumbuhan ekonomi ke depan," kata Adik, Rabu (18/8).

Adik yakin dengan melakukan upaya tersebut ditambah pendampingan dan dukungan kebijakan yang tepat dari pemerintah, bisa mencapai target pertumbuhan RAPBN 2022 itu.

Dia menyampaikan pihaknya punya sarana prasarana pendukung peningkatan SDM setempat, di antaranya Kadin Institute sebagai tempat pelatihan yang tersertifikasi, serta sarana rumah kurasi dan export centre guna mendukung peningkatan ekspor.

Adik menjelaskan pertumbuhan ekonomi Jatim pada triwulan II-2021 masih positif 7,05 persen.

"Tentunya, kami para pengusaha bersama pemerintah akan terus berjuang meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang positif, khususnya di Jawa Timur," ujar dia.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,0 - 5,5 persen pada 2022.

Demi memenuhi target pertumbuhan ekonomi tahun depan, Kadin Jatim menekankan tiga hal ini. Simak!
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News