Vaksinasi di Surabaya Berjalan Baik, Namun Ahli Bilang Begini

Kamis, 19 Agustus 2021 – 09:28 WIB
Vaksinasi di Surabaya Berjalan Baik, Namun Ahli Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi Lantamal V Surabaya bekerja sama dengan Daop 8 Surabaya. (ANTARA/HO-Daop 8 Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksinasi Covid-19 warga Surabaya dinilai berjalan cukup baik. Namun, Epidemolog memperingatkan untuk tidak berpuas diri.

Pakar Epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (Unair) Dr. Windhu Purnomo, dr., MS mengatakan pemkot Surabaya diharapkan mampu mengejar vaksinasi sampai 100 persen.

"Kami mengapresiasi capaian vaksinasi di Surabaya yang sudah baik, namun pemkot harus mengejar vaksinasi sampai 100 persen. Hal itu agar Surabaya bisa masuk ke zona hijau," jelasnya

Apalagi menurut Windhu, Surabaya masih berada di level 4, hal tersebut harus segera diturunkan.

Meski begitu, ia melihat situasinya sudah banyak yang berjalan efektif seperti pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment). Oleh karenanya, semua orang harus mulai dites.

"Semua orang yang sudah berhasil dilacak, harus dites semuanya. Pemkot pasti mampu melakukannya," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memaparkan kalau dalam satu bulan ke depan, pihaknya dan Forkopimda akan segera merubah Surabaya dari zona oranye ke kuning.

Eri menambahkan kalau pihaknya yakin perubahan tersebut lekas terwujud kalau solidaritas dari berbagai elemen masyarakat tetap kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19. (antara/mcr17/jpnn)

 
Vaksinasi Covid-19 warga Surabaya dinilai berjalan cukup baik. Namun, Epidemolog memperingatkan untuk tidak melakukan ini

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News