Semoga Gernas BBI Dapat Pertemukan Langsung Antara Pelaku UKM dan Pembeli!

Rabu, 18 Agustus 2021 – 12:00 WIB
Semoga Gernas BBI Dapat Pertemukan Langsung Antara Pelaku UKM dan Pembeli! - JPNN.com Jatim
Pengusaha keripik Hari Mastutik menata produk buatannya di etalase toko keripik Momchips di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

jatim.jpnn.com, BATU - Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dinilai sanggup meningkatkan transaksi penjualan produk-produk UKM secara daring, khususnya di Batu, Jawa Timur.

Pemilik Usaha Keripik Momchips, Hari Mastutik menyampaikan pameran industri kreatif UMKM BRIlianpreneur bertema 'Lokal Keren Jatim' itu mendongkrak permintaan konsumen pada produknya.

"Dengan mengikuti 'Lokal Keren Jatim', situs kami makin banyak diketahui konsumen. Pesanan juga meningkat," kata Tutik, Selasa (17/8).

Peningkatan penjualan itu dirasakannya sedari hari pertama Gernas BBI tersebut.

"Saya sangat bersemangat. Sebelumnya penjualan saya lewat marketplace sudah cukup baik. Sekarang ditambah Gernas BBI, peminatnya pun bertambah," ujar dia.

Tutik menjelaskan omzetnya saat ini hingga Rp 100 juta lebih per bulan. Jumlah itu perolehannya pascapandemi COVID-19 melanda.

Sebelum pageblug, dia bahkan mampu mengantongi hingga Rp 300 juta per bulan.

Dia yakin untuk ke depan, penjualannya bakal terus meningkat, terutama dengan adanya Gernas BBI. Sebab Tutik dapat mempromosikan produk buatannya ke pasar yang lebih luas.

Pelaku UKM yang mengikut Gernas BBI mengharapkan kegiatan itu dapat dilangsungkan secara offline dan mempertemukan dengan calon pembeli.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News