Setelah Serbuan Vaksinasi, Mobil Vaksin Keliling Siap Meluncur di Surabaya

Jumat, 13 Agustus 2021 – 18:26 WIB
Setelah Serbuan Vaksinasi, Mobil Vaksin Keliling Siap Meluncur di Surabaya - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - mobil vaksin keliling Surabaya. Foto: Antara Jatim/Didik Suhartono/zk

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Vaksinasi terus dipercepat dan disebar oleh Pemerintah Kota Surabaya, kali ini 30 unit mobil vaksin keliling disiapkan.

Dinisiasi oleh Pemkot dan Polrestabes Surabaya, mobil-mobil vaksin keliling ini akan menjumpai sejumlah wilayah di Kota Pahlawan tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Jumat, memaparkan mobil vaksin keliling tersebut akan lebih mudah menjangkau kelompok masyarakat difabel dan lansia.

"Warga difabel dan lansia banyak yang tidak memungkinkan untuk datang langsung ke lokasi vaksinasi, jadi kita siapkan mobil keliling," ujar Eri

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yusep Gunawan mengemukakan bahwa target herd immunity di Surabaya ialah sampai Agustus 2021, maka menambahkan titik gerai vaksinasi dan menyediakan mobil vaksin keliling ialah solusi yang baik.

Sebelumnya gerai vaksinasi sudah ada di tujuh titik dengan target sekitar 1.600-3.000 dosis per harinya.

Sedangkan untuk mobil vaksin keliling sudah disiapkan dan sampai saat ini baru 20 unit dengan tenaga medis dari dukungan Pemerintah Kota Surabaya. (antara/mcr17/jpnn)

Vaksinasi terus dipercepat dan disebar oleh Pemerintah Kota Surabaya, kali ini 30 unit mobil vaksin keliling disiapkan.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News