Percepat Vaksinasi, Nakes Surabaya akan Disebar Ke Wilayah Aglomerasi

Jumat, 13 Agustus 2021 – 18:05 WIB
Percepat Vaksinasi, Nakes Surabaya akan Disebar Ke Wilayah Aglomerasi - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Tenaga kesehatan (nakes) di Surabaya akan dikirim ke wilayah aglomerasi. Foto: Ricardo/jpnn.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kawasan aglomerasi akan menerima tenaga kesehatan (nakes) dari Pemerintah Kota Surabaya sebagai upaya mempercepat kekebalan kelompok lebih luas. 

Seperti diketahui wilayah aglomerasi merupakan wilayah yang terhubung dan berjarak dekat dengan Surabaya, dalam hal ini meliputi Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Lamongan

Pengiriman nakes tersebut untuk membantu laju percepatan vaksinasi Covid-19 di tiap kota Jawa Timur tersebut.

"Ini untuk tercapainya herd immunity di Surabaya Raya dan juga berlaku di wilayah aglomerasi," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Jumat.

Eri menjelaskan pengirman para nakes ke wilayah aglomerasi tersebut juga ialah arahan dari Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, dan Gubernur Jatim.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya sudah mulai melaksanakan vaksinasi di 67 titik lokasi yang tersebar di 31 kecamatan pada tangga 12-14 Agustus 2021.

Serbuan vaksinasi Surabaya gelombang kedua ini digelar bagi mereka yang akan mendapatkan dosis 2 dan sudah mendapatkan undangan. (antara/mcr17/jpnn)

Kawasan aglomerasi akan menerima tenaga kesehatan (nakes) dari Pemerintah Kota Surabaya

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News