Warga Papua di Surabaya Mulai Vaksinasi, Kapolda: Kami Siapkan Berapapun Dosis yang Diminta

Jumat, 13 Agustus 2021 – 09:25 WIB
Warga Papua di Surabaya Mulai Vaksinasi, Kapolda: Kami Siapkan Berapapun Dosis yang Diminta - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk warga Papua di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Lahai Roi Surabaya, Kamis (12/8/2021). Foto: Antara Jatim/HO-Bidhumas Polda Jatim/WI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Papua di Surabaya menjalani vaksinasi Covid-19 di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Lahai Roi Surabaya, Kamis (12/8).

Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta memantau gelaran vaksinasi COVID-19 untuk 150 warga Papua tersebut.

"Warga Papua yang melaksanakan vaksinasi kali ini diikuti sebanyak 46 orang untuk dosis pertama dan 104 orang untuk dosis kedua, jadi total 150 orang," kata Kapolda Nico.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dibantu delapan tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Jatim.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi warga Papua yang tinggal di Surabaya, kami akan sediakan berapapun jumlah dosis vaksin yang dibutuhkan," imbuh Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

Namun, lanjut Kapolda Nico, hal itu harus sesuai dengan persyaratan yang berlaku seperti sudah berusia 12 tahun ke atas dan tersedianya lokasi tempat untuk vaksinasi.

Untuk pihak gereja, Kapolda Nico memberi apresiasi karena telah terlibat dalam membantu dan mendukung program pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kita sama-sama ketahui kalau penanggulangan COVID-19 ini selain melaksanakan protokol kesehatan 5M, juga ialah dengan vaksinasi," katanya. (antara/mcr17/jpnn)

Warga Papua di Surabaya menjalani vaksinasi Covid-19 di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Surabaya

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News