PT PON Sumbang Puluhan Ribu Sembako dan Perlengkapan Medis ke Pemkab Gresik

Jumat, 13 Agustus 2021 – 15:08 WIB
PT PON Sumbang Puluhan Ribu Sembako dan Perlengkapan Medis ke Pemkab Gresik - JPNN.com Jatim
Penyerahan secara simbolis bantuan ambulans dari PT PON Gresik oleh Dirut PT PON Gresik Jaya Martapa kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Foto: Ananto Pradana/genpi

jatim.jpnn.com, GRESIK - PT. Petro Oxo Nusantara (PON) memberikan sumbangan sebanyak 6,3 miliar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Jumat.

Pemberian sumbangan kepada warga merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PON yang bertajuk "PON Peduli".

Sumbangan senilai 6, 5 miliar itu terdiri dari sembako sebanyak 10.500 paket yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, dan mie instan 1 dus.

Lalu ada alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan medis untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Gresik seperti masker N95, sarung tangan latex, dan kantong jenazah, serta 4 unit mobil ambulans.

PT PON juga memberikan sebanyak 20 tabung oksigen 6 meter kubik, 3.000 baju hazmat, 1.000 gown medis, 1.000 appron medis, serta 10.000 masker medis.

Program kemanusiaan PON Peduli ini akan berjalan selama 5 bulan ke depan, mulai Agustus hingga Desember.

Dirut PT PON Gresik, Jaya Martapadi menjelaskan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu penangan pandemi Covid-19.

"Ke depan, PON akan senantiasa berkontribusi dan terlibat lagi membantu masyarakat dengan program-program lainnya," katasela penyerahan bantuan.

PT. Petro Oxo Nusantara (PON) memberikan sumbangan sebanyak 6,3 miliar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News