Dua Yayasan Sosial di Surabaya Sumbangkan Ambulans untuk Percepat Penanganan Covid-19

Rabu, 11 Agustus 2021 – 11:22 WIB
Dua Yayasan Sosial di Surabaya Sumbangkan Ambulans untuk Percepat Penanganan Covid-19 - JPNN.com Jatim
Yayasan Berkah Langit dan Yayasan Bersih memberikan bantuan 1 unit mobil ambulans untuk tangani Covid-19 Surabaya. Foto: ANTARA/HO-Yayasan Bersih/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bantuan untuk menangani pasien dan korban Covid-19 terus digalakkan oleh masyarakat. Dua yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yakni Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Besih) dan Yayasan Berkah Langit berkolaborasi menyumbangkan mobil ambulans.

Sumbangan mobil ambulans itu merupakan bentuk keprihatianan kedua yayasan atas lamanya waktu evakuasi pasien maupun jenazah COVID-19 di Surabaya selama Juli 2021. Hal itu karena ambulans yang tersedia sudah banyak yang overload.

Maka Yayasan Berkah Langit kemudian melakukan penggalangan dana dan tidak cukup sebulan sudah bisa membeli mobil ambulans tersebut.

Mobil ambulans ini nanti akan digunakan oleh Yayasan Bersih dalam membantu evakuasi pasien maupun jenazah Covid-19 secara gratis.

"Ini merupakan gerakan kolaborasi kemanusiaan oleh dua entitas yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang berusaha mewujudkan kesamaan misi yakni melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata ketua Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) Teguh Prihandoko di Surabaya, Rabu.

Menurut Teguh, Yayasan Berkah Langit memiliki kemampuan dalam jaringan penggalangan dana dan Yayasan Bersama Indonesia Sehat memiliki kemampuan eksekusi program di lapangan dalam upaya membangun Indonesia yang lebih Sehat.

Dua yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yakni Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Besih) dan Yayasan Berkah Langit berkolaborasi menyumbangkan mobil

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News