Alhamdulillah, Rumah Sakit Surabaya ini Pasien Covid-19 Sudah Kosong

Kamis, 12 Agustus 2021 – 10:04 WIB
Alhamdulillah, Rumah Sakit Surabaya ini Pasien Covid-19 Sudah Kosong - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT), Kedung Cowek, Surabaya sudah tidak ada. Statusnya kini nol pasien.

Kabar baik ini datang untuk pertama kalinya sejak rumah sakit tersebut dibuka. Sebelumnya, RSLT beberapa waktu lalu bahkan sempat menangani 100 pasien isolasi.

"Alhamdulillah mulai dari kemarin Senin, (9/8) RSLT sudah tidak dihuni oleh orang-orang yang terkena Covid-19," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara dalam keterangan tertulis, Selasa (10/8).

Namun, Febri menyebut pihaknya akan tetap memperketat penanganan pandemi Covid-19. Ia akan tetap bersiaga untuk mengantisipasi jika ada lonjakan kasus sewaktu-waktu.

"Asalkan kita bisa tetap menjaga prokes, menjaga jarak, kebersihan dan juga mengikuti vaksin, InsyaAllah akan terjadi suatu perlindungan di Surabaya," ungkapnya.

Smentara itu, Rumah Sakit Indoor Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, masih melayani 44 warga isolasi dengan gejala sedang dan ringan. Tapi Febri memastikan kalau mereka diperhatikan secara maksimal oleh petugas. (mcr17/jpnn)

 
Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Surabaya sudah tidak ada. Statusnya kini nol pasien.
Sumber Genpi