Luar Biasa, RSLT Surabaya Nihil Pasien COVID-19

Selasa, 10 Agustus 2021 – 11:38 WIB
Luar Biasa, RSLT Surabaya Nihil Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Surabaya, Jawa Timur yang selama ini merawat warga terpapar COVID-19 saat ini zero (nihil) pasien COVID-19.

"Alhamdulillah, semua bed kosong dan ruangan sudah disterilisasi. Dari kemarin (9/8), sudah tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Selasa (10/8).

Dia menjelaskan RSLT yang resmi beroperasi sejak 11 Juli lalu itu sedianya difungsikan untuk mengurai beban keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di RSUD Soewandhie.

Sejak awal dibuka, hampir 200 tempat tidur penuh dengan pasien COVID-19. Kondisi RSLT saat ini menunjukkan jumlah warga Surabaya yang terpapar COVID-19 mulai berkurang. Bahkan tidak ada antrean di UGD RSUD Soewandhie.

"Tentunya, itu menjadi kabar baik. Semoga di rumah sakit lainnya, pasien COVID-19 juga makin berkurang," ujar politisi PKS tersebut.

Kendati begitu, Reni mewanti-wanti warga Surabaya agar tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Zero pasien, semoga bed RSLT tak terisi lagi. Kasus tidak kembali melonjak dan sehat-sehat semuanya. Tolong prokes tetap dijaga ya, rek!" tutur Reni. (antara/mcr13/jpnn)  

Kabar membahagiakan, Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Surabaya saat ini zero (nihil) pasien COVID-19
Sumber Antara