Luar Biasa, RSLT Surabaya Nihil Pasien COVID-19

Selasa, 10 Agustus 2021 – 11:38 WIB
Luar Biasa, RSLT Surabaya Nihil Pasien COVID-19 - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-DPRD Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Surabaya, Jawa Timur yang selama ini merawat warga terpapar COVID-19 saat ini zero (nihil) pasien COVID-19.

"Alhamdulillah, semua bed kosong dan ruangan sudah disterilisasi. Dari kemarin (9/8), sudah tidak ada pasien COVID-19 yang dirawat," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, Selasa (10/8).

Dia menjelaskan RSLT yang resmi beroperasi sejak 11 Juli lalu itu sedianya difungsikan untuk mengurai beban keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di RSUD Soewandhie.

Sejak awal dibuka, hampir 200 tempat tidur penuh dengan pasien COVID-19. Kondisi RSLT saat ini menunjukkan jumlah warga Surabaya yang terpapar COVID-19 mulai berkurang. Bahkan tidak ada antrean di UGD RSUD Soewandhie.

"Tentunya, itu menjadi kabar baik. Semoga di rumah sakit lainnya, pasien COVID-19 juga makin berkurang," ujar politisi PKS tersebut.

Kendati begitu, Reni mewanti-wanti warga Surabaya agar tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Zero pasien, semoga bed RSLT tak terisi lagi. Kasus tidak kembali melonjak dan sehat-sehat semuanya. Tolong prokes tetap dijaga ya, rek!" tutur Reni. (antara/mcr13/jpnn)

 
Kabar membahagiakan, Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Surabaya saat ini zero (nihil) pasien COVID-19

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News