Alhamdulillah, Intensitas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Surabaya Turun

Selasa, 27 Juli 2021 – 03:00 WIB
Alhamdulillah, Intensitas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Surabaya Turun - JPNN.com Jatim
Yayasan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Jatim menyerahkan bantuan puluhan peti jenazah untuk penanganan COVID-19 di Balai Kota Surabaya, Senin (26/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Intensitas pemakaman jenazah Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, mulai mengalami penurunan selama empat hari terakhir.

"Memang ada penurunan angka kematian yang dimakamkan secara protokol kesehatan (prokes)," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima bantuan peti jenazah dari Yayasan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Jatim, Senin (27/7).

Eri mengatakan bahwa total sebanyak 449 jenazah Covid-19 telah dimakamkan sejak 22-25 Juli.

Berdsarkan data tersebut, Eri bersama jajaran Pemkot Surabaya terus melakukan berbagai upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Eri mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa 50 peti jenazah dan tiga ribu tabung oksigen berukuran 6 meter kubik dari Yayasan Kagama Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan Kagama, lanjut Eri, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban Pemkot Surabaya.

Peti jenazah dari Kagama itu nantinya diserahkan di TPU Keputih, sehingga bisa langsung digunakan warga Surabaya untuk memakamkan jenazah Covid-19.

"Ini sangat membantu kami. Karena ketika ada yang meninggal, baik itu suspek maupun probable juga dimakamkan secara prokes," katanya. (mcr6/antara/jpnn)

Intensitas pemakaman jenazah Covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, mulai mengalami penurunan selama empat hari terakhir.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News