Tren Perguruan Tinggi di Jatim Gelar Vaksinasi COVID-19, Khofifah: Terima Kasih

Rabu, 04 Agustus 2021 – 10:12 WIB
Tren Perguruan Tinggi di Jatim Gelar Vaksinasi COVID-19, Khofifah: Terima Kasih - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Universitas Negeri Surabaya, Selasa (3/8/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi peran sejumlah perguruan tinggi di wilayahnya yang turut bergotong royong menggelar vaksinasi COVID-19.

Dia memperhatikan ada sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta di Surabaya dan Malang yang turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah mempercepat realisasi kekebalan komunal (herd immunity).

Mantan Mensos itu memerinci beberapa pekan lalu, dia meninjau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Airlangga, lalu Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Berikutnya di ITS (Institut Teknologi 10 Nopember) dan Unesa (Universitas Negeri Surabaya) pada Selasa (3/8), selanjutnya Universitas Brawijaya (UB).

"Terima kasih untuk perguruan tinggi yang telah membangun gotong royong dan membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Jatim," kata Khofifah, Selasa (3/8).

Dia pun menyampaikan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bahwa kebutuhan vaksin dosis kedua di Jatim mencapai 4,2 juta dosis dan berharap segera didrop bila stoknya tersedia.

Khofifah juga mengimbau masyarakat yang sudah tervaksinasi tahap pertama dan memasuki masa jatuh tempo agar berkoordinasi dengan tempat-tempat vaksinasi agar segera menerima suntikan dosis kedua. (antara/mcr13/jpnn)  

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sejumlah perguruan tinggi di wilayahnya yang turut bergotong royong menggelar vaksinasi COVID-19.
Sumber Antara