Bantuan Beras 10 Kg per Keluarga Mulai Disebar di Malang

Selasa, 03 Agustus 2021 – 13:14 WIB
Bantuan Beras 10 Kg per Keluarga Mulai Disebar di Malang - JPNN.com Jatim
Bupati Malang M Sanusi (kiri) mengecek beras yang akan disalurkan kepada keluarga yang terdampak pandemi COVID-19, Senin (2/8/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkab Malang, Jawa Timur mulai mendistribusikan bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 200.108 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayahnya.

Bupati Malang M Sanusi memaparkan bantuan 10 kg beras per keluarga itu akan diberikan kepada 90.433 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan 109.675 KPM bantuan sosial tunai (BST).

Pemkab Malang pun memberangkatkan 19 truk untuk mengirim 123 ton beras pada penyaluran perdana bantuan beras dari Kemensos tersebut.

"Sasaran untuk seluruh wilayah Kabupaten Malang. Perdana, kami mulai dari wilayah terjauh, yaitu Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo," kata Sanusi, Senin (2/8).

Bupati menjelaskan bantuan beras yang disalurkan merupakan serapan Perum Bulog Cabang Malang dari petani di wilayah setempat.

"Bantuan tersebut bertujuan untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ujar Sanusi.

Di wilayah Kabupaten Malang, hingga saat ini ada 9.816 orang yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 dengan jumlah kesembuhan sebanyak 6.337 penyintas dan fatalitas sebanyak 429 pasien meninggal dunia. (antara/mcr13/jpnn)

 
Pemkab Malang mulai menyalurkan bantuan beras dari Kemensos kepada warganya yang terdampak pandemi COVID-19.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News