Berkas Calon Pelamar Direksi PDAM Surabaya Belum Dicolek Saking Sepi Peminat

Jumat, 30 Juli 2021 – 14:56 WIB
Berkas Calon Pelamar Direksi PDAM Surabaya Belum Dicolek Saking Sepi Peminat - JPNN.com Jatim
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya (FOTO ANTARA/HO-PDAM Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendaftaran calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Kota Surabaya sepi peminat.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PDAM Surabaya Wawan Aries Widodo mengatakan cuma ada 40 pelamar calon direksi PDAM dengan rincian, pelamar Direktur Utama 4 orang, Direktur Operasional 11 orang, dan Direktur Layanan 25 orang.

"Jadi dari 3 formasi itu, total jumlah pelamar ada 40 orang. Dari jumlah pelamar tersebut kami memandang masih harus ditambah, karena ada beberapa tahapan seleksi yang kami lakukan," kata Wawan, Jumat (30/7).

Wawan tak memungkiri bahwa sejumlah administrasi penerimaan calon direksi PDAM Surabaya menyulitkan para pelamar.

Hal itu dinilai mempersempit pilihan untuk menentukan kandidat yang berkompeten.

Kemungkinan calon pelamar yang gagal ketika memasuki tahap seleksi juga tergolong tinggi, yang justru menyebabkan tidak terpenuhinya kuota Direksi PDAM.

"Makanya berkas pelamar yang sudah ada belum kita buka sama sekali, masih tertutup, sampai nanti tahap kedua pendaftaran kami menunggu pelamar yang baru lagi," ujarnya.

Selain itu, situasi pandemi Covid-19 membuat calon pelamar kesulitan memenuhi syarat administrasi, seperti harus ke rumah sakit untuk minta surat sehat ataupun legalisir ijazah di perguruan tinggi.

Jumlah pelamar Direksi PDAM Surabaya masih sedikit, sehingga tim penguji belum menyeleksi peserta yang sudah mendaftar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News