Khofifah Merasa Bangga karena Jawa Timur Menyabet Predikat Ini

Kamis, 29 Juli 2021 – 21:20 WIB
Khofifah Merasa Bangga karena Jawa Timur Menyabet Predikat Ini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Foto kolase sejumlah pelajar menunjukkan kartu vaksinasi COVID-19 usai divaksin di SMP Negeri 1 Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/7/2021). (ANTARA/Didik Suhartono)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bangga karena daerah yang dirinya pimpin sukses menyandang predikat kota layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang telah memperjuangkan daerahnya layak anak," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (29/7).

Khofifah juga mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah bekerja sama dengan pemangku kebijakan lainnya, serta melibatkan masyarakat untuk mewujudkan upaya pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Menurutnya, prestasi tersebut bukan perkara mudah sebab ada sejumlah klaster yang harus dipenuhi untuk meraih predikat kota layak anak

Oleh sebab itu, Khofifah mengingatkan semua bupati/wali kota di Jawa Timur agar tidak lupa melibatkan anak dalam pembangunan sebagai subyek.

"Bagaimanapun tumbuh kembang anak adalah investasi jangka panjang karena mereka adalah generasi penerus dan pewaris negara ini," ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Di sisi lain, saat ini Pemprov Jatim menggencarkan vaksinasi bagi anak-anak sebagai upaya masif memberikan perlindungan dari risiko terpapar Covid-19.

"Vaksinasi ini tidak hanya melindungi anak dari infeksi Covid-19, melainkan juga penting untuk mencegah anak-anak menularkannya kepada orang dewasa yang rentan," tutur Khofifah. (mcr6/antara/jpnn)

Khofifah dibuat bangga karena Jawa Timur sukses menyandang predikat ini dari KemenPPPA.