Warga Pulau Bawean Dapat Jatah 10 Ribu Vaksin Covid-19 dari TNI AL

Kamis, 29 Juli 2021 – 21:04 WIB
Warga Pulau Bawean Dapat Jatah 10 Ribu Vaksin Covid-19 dari TNI AL - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi di Pulau Bawean yang ditinjau langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan). (ANTARA/HO-Pemkab Gresik)

jatim.jpnn.com, GRESIK - Komando Armada II TNI AL menyuntikkan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk warga Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pelaksanaan vaksinasi di Pulau Bawean juga ditinjau langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang melihat dua lokasi, yakni di Sekolah tinggi Islam (STAI) Hasan Jufri di Desa Lebak dan Pesanggrahan.

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Pulau Bawean digelar serentak di enam titik di Kecamatan Sangkapura dan Tambak.

Isnurwanto mengatakan TNI AL bakal menggelar vaksinasi Covid-19 selama tiga hari, pada 28-30 Juli 2021.

"Kalau melihat ekspektasi masyarakat sangat tinggi, kami bisa tinggal sampai Sabtu," kata Isnurwanto, Kamis (29/7).

TNI AL membawa sebanyak 323 tenaga kesehatan (nakes), dibantu nakes dari RSUD Umar Mas'ud Bawean.

"Kami bawah ratusan nakes ini ke Pulau Bawean menggunakan KRI Makassar-590 dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib) tujuan Pulau Bawean," katanya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi program serbuan vaksin oleh TNI AL.

Komando Armada II TNI AL menyuntikkan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk warga Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News